Franchise QS


INVESTASI CERDAS


Hidup tenang, beribadah lebih khusu’ serta dapat menghabiskan waktu bersama keluarga tercinta adalah impian dan harapan setiap orang pada masa pensiun di usia senjanya. Berbagai upaya dilakukan untuk meraihnya. Masa muda adalah masa dimana kita dapat melakukan apapun untuk mengumpulkan investasi yang nantinya akan dinikmati di masa depan. Bekerja merupakan suatu upaya yang dilakukan untuk menyiapkan impian itu. Namun, seperti yang kita ketahui bersama bekerja pada suatu perusahaan, memiliki keterbatasan. Salah satunya, perusahaan HANYA ingin usia karyawannya produktif, jika ada karyawan yang sering sakit-sakitan atau usia yang sudah sepuh, apakah perusahaan masih tetap mempertahankan karyawan semacam ini?? BELUM TENTU. 

Saya akan bercerita sebuah kisah, yang sering dialami oleh seseorang yang akan mendekati masa pensiun. Sebutlah Pak Anton, seorang karyawan pada perusahaan B yang sudah sekitar 30 tahun bekerja. Pada saat usianya menjelang 50 tahun dan mendekati masa pensiun pak Anton bingung, apa yang harus dilakukannya setelah pensiun. Dia punya uang di tabungannya yang ia kumpulkan selama bekerja. Dia berfikir, apakah diinvestasikan, buat usaha sendiri, atau seperti apa? Akhirnya, dengan sedikit bekal pengetahuan dia di dunia bisnis, ia memberanikan diri untuk memulai bisnisnya sendiri. Namun, apa mau dikata, pesangon dan uang tabungan selama bekerja yang nilai nya ratusan juta, ketika dibuat modal membangun bisnisnya, dalam waktu 5 bulan saja LUDES HABIS. 


Mengapa? Karena ia tidak pengalaman di bisnis itu, tidak passion, serta tidak memiliki skill dan knowledge pada bisnis itu. Dampaknya sangat LUAR BIASA, selain uangnya LUDES HABIS, HUBUNGAN dengan KELUARGA pun MERENGGANG dengan sendirinya, Pak Anton mendadak berubah, jarang di rumah, waktunya lebih banyak dihabiskan di tempat usahanya, kalaupun pulang pak Anton menjadi seorang yang sangat sensitive, mudah tersinggung, temparamen, mudah marah dan sering melamun. Pak Anton mengalami depresi yang sangat berat.
Asing kah cerita diatas? Atau bahkan cerita diatas sudah sangat sering terjadi?
Sebenarnya, masalah pak Anton sebenarnya hanya bagaimana memastikan uangnya bisa AMAN dan BERKEMBANG dan lebih bagus lagi dapat memberikan MANFAAT bagi banyak orang, Entah uangnya itu akan diinvestasikan atau membangun bisnis sendiri. Apapun bentuk dan nama bisnis itu. Betul apa Betul …?


Maka sebenarnya bapak Anton jika ingin membangun atau memilih bisnis, bisnis tersebut harus sudah memiliki system yang bagus, sudah pengalaman dan juga sudah teruji.
Apakah pak Anton akan memiliki nasib tragis seperti itu, Jika bisnisnya sudah mampu menjawab ketiga pertanyaan ini?

Bapak Anton hanya butuh sebuah “INVESTASI CERDAS” yang juga dikhususkan untuk:
1.    Pensiunan dengan uang pesangon dan bingung menentukan

       pilihan investasi
2.    Orang yang memiliki uang yang berlebih di bank, dan 

       bingung memilih investasi
3.    Pengusaha yang ingin melebarkan sayap bisnisnya


Suatu investasi dapat dikategorikan “INVESTASI CERDAS” setidaknya minimal memiliki syarat :
•    Memiliki SYSTEM yang sudah comprehensive
•    Memiliki TEAM yang solid dan qualified


Dalam kesempatan ini saya ingin berbagi pengalaman. Saya mengelola sebuah bisnis pendidikan, sebuah bimbingan belajar yang bernama Quantum Student. Saya turut membuat sebuah system yang dapat memastikan uang yang ditanamkan investor AMAN dan BERKEMBANG. 


Diantaranya system yang sudah saya buat adalah:
  • Menciptakan budaya kerja yang mampu memberikan atmosfer bahwa bekerja tidak terpisahkan  dari ibadah, sehingga karyawan memiliki keinginan yang tinggi untuk dapat berkontribusi bagi banyak orang, terutama kepada para pelanggan 
  • Memberikan “soul/nyawa” pada perusahaan, sehingga karyawan tetap bergairah dan terus bersemangat dalam bekerja. Melalui jenjang karier, reward dan consequence yang sangat menantang bagi karyawan
  • SOP (Standart Oprational Procedure) dan KPI (Key Performance Indicator) sebagai tools berjalannya system yang sesuai standard yang kami inginkan. Sehingga dapat memastikan bisnis saya terus GROWING
  • System recruitment karyawan yang sesuai dengan standart competence. Sehingga Penilaian karya masing-masing karyawan dapat terukur sesuai dengan KPI (Key Performance Indicator) nya.
  • Strategi marketing yang efektif berdasarkan pengalaman yang sudah teruji dan terukur. Karena bimbingan belajar Quantum Student sudah berjalan lebih dari 9 tahun.
  • Melengkapi tools yang dibutuhkan dalam upaya merekrut karyawan, presentasi ke sekolah, pembuatan brosur dan tools yang lainnya. 
  • Merangsang ide-ide creative dari karyawan untuk peningkatan kualitas pelayanan terhadap pelanggan.
  • Menciptakan DEFERENSIASI yang tajam, menjadikan siswa kami menjadi "SAKTI" (Smart, Mandiri dan Berbakti), sehingga kalaupun ada competitor yang muncul, bisnis kami tak akan terpengaruh, karena sudah terciptanya ceruk tersendiri
  • Dengan mengusung tag line “EXELLENCE KIDS, GREAT PARENT” menempatkan bisnis kami sebagai SATU-SATUNYA dan yang PERTAMA di INDONESIA yang menggarap siswa sekaligus orang tuanya.
Apresiasi pun datang dari beberapa coach, relasi bahkan konsumen dalam hal ini siswa atau orang tua siswa yang sudah kenal lebih dekat atau merasakan bisnis kami, dapat dilihat pada jendela testimony.
 
Kami berhasrat agar produk berupa jasa kami hasilkan harus dapat di rasakan manfaatnya bagi banyak orang. Oleh sebab itu, untuk melaverage bisnis kami dengan cepat, tidak dapat dipungkiri kami membutuhkan partner sebagai investor yang bersedia bekerja sama dengan kami.
Kami menawarkan kerja sama dengan akad yang syar’ie, dengan system sewa untuk brand QS serta system syirkah dalam perjalanannya selama akad yang disepakati serta barang inventaris yang kelak akan menjadi pemilik investor. System kerja sama dengan kami, berbeda dengan franchise yang beberapa akadnya tidak jelas. Sebagai perbandingan akan kami tampilkan berupa table perbandingan.


Rincian Franchise Investasi Cerdas
Beli nama (*QS sewa brand dan system) Rp. 150.000.000 Rp.   75.000.000
Investasi barang Rp. 200.000.000 Dapat disesuaikan dengan budget
Biaya operasional  (3 bulan) Rp.   90.000.000 Rp.   40.000.000
TOTAL Rp. 440.000.000 Rp. 115.000.000
Royalty per bulan dari omset 10 % Free
Investasi InsyaAllooh, akan kembali dalam waktu 18 bulan (1,5 tahun). Bahkan dapat lebih cepat, sebab revenue stream (sumber pendapatan) dari QS bukan hanya dari biaya bimbingan belajar saja, kami memiliki hingga 15 macam revenue stream yang berpotensi menghasilkan profit.
Segera hubungi kami; 


www.quantum-student.com  

www.haripudjiantoro.com


***



INTENTIONS

Kami adalah HARI PUDJIANTORO,ST dan ROS SANTI NABILA,ST. berkomitmen menjadi pembelajar yang senantiasa belajar dari kesalahan yang saya perbuat untuk dapat memperbaikinya di kemudian hari dengan ilmu-ilmu yang saya pelajari dari orang-orang yang telah terbukti sukses.

Modal utama dalam bisnis kami adalah ilmu, karena yang akan kami berikan adalah berupa ilmu, serta didukung sarana dan prasarana memadai. Kami sangat passion dalam bisnis ini, sebab itulah kami melabelkan diri kami sebagai seorang pembelajar. Bukan hanya siswa yang akan belajar, tetapi TEAM dan orang-orang di sekeliling  pun turut belajar dan memperbaiki diri. Kami selalu menciptakan atmosfer belajar.

Kami mendirikan Bisnis ini pada, 3 Agustus 2004, memulainya dengan impian bahwa suatu saat kami memiliki lembaga pendidikan yang besar, tidak hanya bimbel, dan akan mewarnai sistem pendidikan saat ini yang hanya mencetak generasi cerdas namun miskin ahlaq serta menjadi agent of change dalam dunia pendidikan. Oleh sebab itu kami men-setting out put siswa kami sebagai generasi yang CERDAS berkarakter MANDIRI dan BERBAKTI KEPADA ORANG TUA.

Kami terobsesi ingin lebih banyak lagi generasi penerus yang dapat merasakan keberadaan kami. Untuk itulah kami, menawarkan bisnis kami untuk diperluas dengan menggandeng investor guna mempercepat prosesnya. Investor yang akan kami tawarkan pun hanya investor yang memiliki niat (intention) yang satu frekuensi dengan kami, dalam arti yang turut prihatin dengan kondisi hasil pendidikan saat ini serta berkeinginan untuk merubahnya.

Kami menyadari, bahwa hidup di dunia tidaklah lama, oleh sebab itu, kami ingin meninggalkan jejak di dunia ini, bahwa kami pernah ada dan mampu memberikan suatu karya nyata yang dapat dirasakan manfaatnya bagi banyak orang, terutama dalam bidang pendidikan. Sehingga hasil dari semua itu, akan kami bawa sebagai bekal dalam perjalanan hidup yang sesungguhnya, yaitu akhirat. Dalam hidup, keluarga memiliki arti yang tidak kalah penting dari keempat qimah/nilai (Ruhiah, Insaniah, Akhlaqiah dan Madaniah) yang ada, karena saya memulai bisnis ini dengan keluarga yang selama ini mensupport bisnis ini. Saya berkomitmen untuk memberikan kebahagiaan di dunia serta menyelamatkan keluarga dari api neraka. Dengan senantiasa memberikan nafkah berupa rizki yang berkah, halal dan melimpah.

Bisnis pendidikan sangat menguntungkan serta relatif aman. Dunia pendidikan tidak ada matinya, sebab orang yang berhenti belajar maka dia hanya akan memiliki masa lalu, kenyataannya semua orang justru ingin memiliki masa depan yang lebih cerah. Setiap muslim HARUS KAYA, kekayaan menurut kami hanya akan berfihak kepada orang yang memiliki kemanfaatan yang besar bagi orang lain “in come equal value”. Selain berkontribusi atau bermanfaat bagi banyak orang, bisnis ini juga harus tetap berkembang (sustain) dan tumbuh (growing), agar terus dapat bertahan dan dirasakan oleh lebih banyak orang. 



***


***


Video Company Profile


video