Wednesday, 8 August 2012

Temukan Passion Mu…!!!

http://www.santinabila.com/2012/05/temukan-passion-mu.html
Setiap pekerjaan membutuhkan energi, konsentrasi bahkan emosi. Namun adakah pekerjaan yang paling ringan… ? Tentu saja ada, yaitu pekerjaan yang apabila anda mengerjakan, energi yang anda keluarkan tidak berarti, waktu yang dihabiskan tidak terasa, sehingga andapun dapat mendapatkan hasil yang maksimal dari pekerjaan tersebut. Benar… pekerjaan yang paling ringan adalah pekerjaan yang anda lakukan dengan perasaan senang,
anda tak merasa terbebani.

Lain halnya, ketika anda melakukan pekerjaan yang anda sendiri tidak suka melakukannya, terpaksa. Anda hanya akan menghasilkan keluh kesah saja dari  pekerjaan tersebut. Anda tidak bergairah, dan pastinya hasil yang diperolehpun sangat tidak memuaskan.

Sekarang silahkan anda renungi kembali, pekerjaan yang tengah anda lakukan saat ini. Apakah anda mendapatkan hasil yang memuaskan… ? Apa yang mendorong anda untuk melakukannya… ? Apakah anda melakukannya dengan terpaksa… ? Atau hanya sebagai pelarian sesaat… ? Jika seandainya, materi yang anda inginkan tidak anda dapatkan, bersediakah anda untuk tetap memberikan yang terbaik pada pekerjaan anda… ?

Jika anda ragu dengan jawaban dari pertanyaan tersebut, sekaranglah saatnya anda menentukan pilihan untuk melakukan pekerjaan yang anda sukai, sebab jika anda melakukannya dengan terpaksa, niscaya anda akan tersiksa, teman-teman yang ada pada team pun akan terdzolimi, serta perusahaan tempat anda bekerja pun akan merugi. Semuanya akan sakit. Masalah ini tentang hidup anda, jangan anda sia-siakan waktu yang telah Allooh berikan. Waktu terlalu berharga jika anda menyia-nyiakannya. 

Pernahkah terbersit dalam hati anda, bagaimana orang akan kenal anda, ketika anda sudah tidak ada di dunia ini… ? Inginkah anda menghasilkan sesuatu karya yang dapat anda tinggal dan akan dikenal sebagai peninggalan anda kelak… ? Jangan sampai ada dan tidak adanya anda di dunia ini sama saja, tidak berarti. Anda harus menghasilkan sesuatu yang luar biasa dalam hidup ini. Jika anda hanya sekedar mengikuti pola siklus kehidupan saja, anda hanya akan menjadi penonton orang-orang yang berjuang dengan hidupnya.

Setiap orang adalah istimewa, yang memiliki kelebihan dan kekurangan yang berbeda, optimalkan kelebihan anda sehingga kekurangan anda akan tertutupi. Kenali diri anda, mulailah bertanya pada diri sendiri, tanyakan dengan jujur, mengapa Allooh mengizinkan anda lahir ke dunia ini. Apakah Allooh menciptakan anda dengan sia-sia… ? (tidak mungkin, setiap mahluk yang Allooh ciptakan tidak ada yang sia-sia). Cari tau, pekerjaan apa yang anda menonjol yang pernah anda kerjakan dan anda menyukainya, sehingga anda banyak menuai pujian…? Aktivitas seperti apa yang ketika anda ingin melakukannya, anda sangat bersemangat sekali, apa pun anda korbankan demi pekerjaan tesebut… ? Bidang apa yang membuat anda ingin melakukannya terus menerus dan tak kenal lelah untuk menjalaninya… ?

Jika anda sudah menemukannya, selamat saya ucapkan. Tugas anda berikutnya adalah mencari tau bagaimana caranya agar anda expert/ahli di bidang tersebut. Tunggulah kesuksesan akan datang menghampiri anda. Dan efek samping yang ankan anda dapatkan, anda akan menjelma menjadi orang yang sangat percaya diri, karena anda telah menjadi diri sendiri. Anda akan mudah bersyukur dengan nikmat yang telah Allooh berikan kepada anda, berupa talenta yang luar biasa.

Passion is not only about what you like. It's more than just a desire. It's like a fire that won't die in your soul.

2 comments:

  1. wah...bagus sekali artikelnya bu...
    sepertinya saya belum menemukan passion sy...

    ReplyDelete
  2. terima kasih apresiasinya... ^^
    untuk menemukan passion yang paling tau adalah diri kita sendiri.

    ReplyDelete